title_web2.jpg

06-08

April 2017

Hermeneutika dan Aplikasinya untuk Kitab Wahyu

Skenoo Hall, Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara

Brosur SS Academic 2017 frontHermeneutika, biasanya dianggap sebagai istilah akademis bagi ‘Interpretasi Alkitab’. Belajar untuk bisa melakukan Interpretasi Alkitab dengan sebaik mungkin, sesuai dengan latar belakang dan kondisi masing-masing, sewajarnyalah menjadi prioritas kegiatan atau, setidaknya, prioritas keinginan setiap orang Kristen yang telah diselamatkan melalui penebusan Darah Kristus. Karena setelah pertobatan dan mempercayakan hidup pada Tuhan Yesus, kita semua memasuki proses Hidup Baru, yang dibangun (bertumbuh) berdasarkan, dengan pemberdayaan oleh Roh Kudus, Firman Allah dalam Alkitab.

Untuk tahun 2017, Prof Craig Keener yang adalah pembicara Seminar Sola Scriptura 2015 (Miracles), kembali diundang untuk mengajarkan jemaat Kristus di Indonesia bagaimana menggali Firman Allah dengan baik, sehingga mendapat karunia ‘sepenuh mungkin’ dari Firman Allah yang demikian besar kuasanya, apabila dimengerti dengan baik.

Sejalan dengan acara Sola Scriptura 2017 dengan tema ‘Hermeneutika dan Aplikasinya untuk Kitab Wahyu’, kami harap dapat diterbitkan edisi bahasa Indonesia buku ‘IVP Bible Background Commentary: New Testament, 2nd Edition’, yang juga ditulis oleh Prof Keener. Bible Background Commentary ini diperlukan untuk melengkapi jemaat Kristus yang sering mengalami kesulitan mengerti bagian Alkitab tertentu karena tidak memiliki informasi tentang latar belakang seputar bagian tersebut. Buku tersebut terdiri dari 800-an halaman. Edisi pertama buku ini telah terjual sekitar 500,000 jilid dan sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Prof. Craig Keener adalah mahaguru studi Perjanjian Baru di Asbury Theological Seminary, Wilmore, Kentucky, Amerika Serikat. Gelar Ph.D. dalam studi Perjanjian Baru diraihnya dari Duke University. Salah satu karya besarnya adalah IVP Bible Background Commentary: New Testament, 2nd edition (IVP, 2014). Karya terkininya yang dapat disebut sebagai magnum opusnya adalah tafsiran Kisah Para Rasul yang luar biasa substansial dalam empat jilid (Acts: An Exegetical Commentary; Baker: 2011-2014).

Craig Keener, Ph.D.
Craig Keener, Ph.D.New Testament Professor at Asbury Theological Seminary
Dr. Craig S. Keener (Ph.D. dari Duke University) adalah profesor bidang studi Perjanjian Baru pada Asbury Theological Seminary. Secara khusus, Dr. Keener dikenal sebagai pakar Perjanjian Baru dalam bidang latar belakang Alkitab melalui karyanya berupa seri tafsiran Perjanjian Baru dalam latar belakang Yahudi dan Romawi-Yunani. Karya populer beliau, IVP Bible Background Commentary: New Testament (sudah diterjemahkan ke dalam sejumlah bahasa) terjual lebih dari setengah juta buku.

Visi Misi Sola Scriptura

SOLA SCRIPTURA hadir untuk membantu umat Kristen Indonesia mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus; sehingga umat Kristen Indonesia tidak mudah diombang-ambingkan bermacam-macam pengajaran yang menyesatkan dengan segala tipu muslihatnya. (Efesus 4: 13-14).

SOLA SCRIPTURA berusaha memperkenalkan umat Kristen Indonesia kepada perkembangan terkini seputar Alkitab dari para pakar Alkitab kelas dunia agar dapat menilai dengan tepat keabsahan dari berbagai informasi signifikan terbaru tentang Alkitab dan kebenarannya seperti yang diberitakan di media massa.

© Copyright 2018 Sola Scriptura Indonesia. All Rights Reserved.

Search